Artikel tentang: Transaksi Pembelian

Cara Menjadwalkan Pembelian Reksa Dana Secara Rutin dengan Fitur Autodebit SIP di Aplikasi Bibit

Apa itu Fitur Systematic Investment Plan (SIP)?


Fitur Systematic Investment Plan (SIP) memungkinkan kamu melakukan investasi rutin atau otomatis secara bulanan, mingguan atau harian. Fitur ini dapat membantu kamu untuk membuat suatu komitmen dan mengingatkanmu supaya tidak lupa berinvestasi. Dengan fitur SIP, kamu dapat membuat jadwal pembelian reksa dana secara rutin dengan produk, nominal dan frekuensi yang dapat disesuaikan dengan preferensi kamu. Nantinya, Bibit akan membuatkan order pembelian reksa dana kamu secara otomatis sesuai jadwal yang telah kamu set.

Bibit menyediakan metode pembayaran Autodebit yang memungkinkan Bibit melakukan pendebetan dari saldo rekening kamu secara otomatis, sehingga order pembelian reksa dana yang telah dijadwalkan akan langsung terbayar pada saat jadwal SIP (Systematic Investment Plan) tiba. Dengan demikian, kamu tidak perlu melakukan proses pembayaran secara manual lagi.

Cara Set Jadwal Pembelian Reksa Dana Secara Rutin dengan Autodebit Systematic Investment Plan (Autodebit SIP)



Klik SIP di halaman Home


Kamu juga dapat membuat jadwal SIP dari beberapa menu berikut:
Section SIP di halaman home


Menu Systematic Investment Plan di halaman profil


Kamu dapat membuat jadwal Autodebit SIP dengan mengisi formulir yang tersedia, kemudian klik tombol Mulai SIP
Note: Jika kamu telah memiliki jadwal SIP, kamu juga bisa klik tombol Tambah untuk membuat jadwal SIP baru



Silakan pilih Portofolio Tujuan, Produk Reksa Dana dan masukkan Nilai Investasi yang diinginkan. Lalu klik tombol Lanjut


Pada form selanjutnya, tentukan Frekuensi, Tanggal Order dan Periode Jadwal Autodebit SIP kamu. Jika sudah, klik tombol Pilih Metode Pembayaran
Note: Kamu bisa memilih frekuensi jadwal Autodebit SIP secara Bulanan, Mingguan atau Harian



Pilih salah satu metode pembayaran Autodebit yang tersedia. Lalu, klik tombol Pilih


Cek kembali jadwal Autodebit SIP kamu. Jika sudah sesuai, klik pada Pernyataan Persetujuan untuk menyetujui lalu klik tombol Konfirmasi


Jadwal Autodebit SIP kamu berhasil dibuat. Khusus metode pembayaran Autodebit, Bibit akan mengirimkan Reminder sehari sebelum jadwal autodebit.


Pada saat jadwal Autodebit SIP tiba (hari H), Bibit akan mengirimkan notifikasi berupa Push Notification & Email sebagai pemberitahuan bahwa order pembelian reksa dana dengan Autodebit telah berhasil.
Jika autodebit gagal karena saldo rekening tidak cukup, kamu masih bisa melakukan pembayaran secara manual dalam 24 jam kedepan sebelum jadwal autodebit expired.


Kamu juga bisa mengubah pengaturan jadwal SIP kamu dengan klik tombol Ubah atau menghentikan pembelian rutin di jadwal SIP kamu dengan klik tombol Berhenti.

Diperbarui pada: 08/03/2024

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!