Artikel tentang: Obligasi FR

Cara Melakukan Pembelian Obligasi FR

Bagaimana cara membeli Obligasi FR?



Sebelum melakukan pembelian, pastikan kamu sudah melakukan deposit ke RDN


Setelah melakukan deposit dana ke RDN, Kamu sudah siap untuk beli Obligasi FR, klik Obligasi FR. di halaman home


Pilih produk Obligasi FR yang ingin kamu beli.


Jika kamu sudah memilih produk FR yang kamu inginkan, maka kamu bisa klik Beli


Masukan unit pembelian sesuai keinginanmu, 1 unit = Rp1 juta


Sebelum lanjut, kamu bisa cek detail pembelian kamu


Klik Lanjut.


Setelah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan transaksi Obligasi FR, klik Konfirmasi, lalu input Pin kamu untuk mengonfirmasi pembelian


Order pembelian Obligasi FR kamu akan diterima, estimasi pembelian kamu akan selesai dalam 2 sampai 3 hari kerja. Setelah Pembelian terverifikasi, produk Obligasi FR kamu akan automatis masuk ke dalam portofolio.

Bagaimana cara melakukan pembayaran Obligasi FR?



Pembayaran Obligasi FR dilakukan dengan penarikan saldo RDN. Pastikan dana pada RDN kamu mencukupi untuk melakukan pembayaran nominal total pembelian yang terlihat pada halaman konfirmasi pembelian.

Berapa minimum dan maksimum pembelian FR?



Di Bibit, kamu dapat membeli Obligasi FR dengan nominal minimum pembelian mulai dari Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) dengan kelipatan 1 (satu) unit atau senilai Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) dan tidak ada batasan maksimum untuk nominal pembelian. Perlu diingat, harga yang perlu kamu bayarkan bisa jadi lebih dari satu juta rupiah per unit karena adanya pembayaran kupon berjalan serta harga pasar Obligasi FR yang mungkin diatas 100%

Adakah Fee untuk pembelian Obligasi FR?



Transaksi Obligasi FR pada Bibit tidak dikenakan biaya penjualan/pembelian namun terdapat pemotongan Pajak Penghasilan (PPh) final sebesar 10% atas penghasilan berupa kupon berjalan dan keuntungan (capital gain) yang diterima, serta biaya Bea Meterai yang akan dikenakan sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apa yang dimaksud dengan Harga Indikatif?



Harga indikatif merupakan harga perkiraan transaksi. Harga tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu serta menyesuaikan dengan pergerakan harga pasar dan juga ketersediaan produk Obligasi.

Kapan saya dapat bertransaksi produk Obligasi FR?



Kamu bisa melakukan order transaksi penjualan/pembelian Obligasi FR di Bibit kapan saja, namun perlu diketahui bahwa transaksi akan di proses mengikuti hari kerja bursa dan waktu market akan dibuka dari pukul 09:00 hingga 14.00 WIB.

Transaksi Pembelian/Penjualan Obligasi FR yang dilakukan diatas jam 14.00 WIB atau yang dilakukan diluar hari bursa (termasuk sabtu,minggu dan hari libur nasional) akan di proses pada hari kerja selanjutnya.

Apakah saya harus memegang Obligasi FR saya hingga jatuh tempo?


Tidak, Obligasi FR sangat likuid dan bisa diperjualbelikan di pasar sekunder. Tidak harus disimpan hingga jatuh tempo.

Diperbarui pada: 04/10/2023

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!