Apa itu Risk Score?
Melalui teknologi Robo Advisor Bibit yang dibangun berdasarkan riset peraih penghargaan Nobel Harry Markowitz, kamu hanya perlu menjawap 6 pertanyaan singkat dari Bibit, dan sistem kami akan memberikan rekomendasi portofolio dengan return optimal untuk investasi reksa dana kamu.

Teknologi Bibit, membagi profil risiko kamu dalam 3 tipe investor.
Konservatif: Nilai risk score (0 - 4)
Moderat: Nilai risk score (4 - 7)
Agresif: Nilai risk score (7 - 10)

Profil Risiko
Konservatif
Berdasarkan hasil jawaban kamu, Robo Advisor Bibit merekomendasikan komposisi portofolio investasi kamu untuk lebih berat terhadap reksa dana pasar uang dan obligasi untuk menghasilkan return yang setidaknya diatas angka inflasi secara konsisten dengan nilai fluktuasi yang minimal.
Moderat
Berdasarkan hasil jawaban kamu, Robo Advisor Bibit merekomendasikan komposisi portofolio investasi kamu untuk lebih berat di reksa dana obligasi dan pasar uang dengan meningkatkan diversifikasi di reksadana saham untuk return diatas angka inflasi dengan resiko yang moderat.
Agresif
Berdasarkan hasil jawaban kamu, Robo Advisor Bibit merekomendasikan komposisi portofolio investasi kamu untuk lebih berat di saham, dibantu dengan sedikit diversifikasi di reksa dana obligasi untuk menghasilkan return yang maksimal untuk jangka panjang. Toleransi kamu terhadap risiko cenderung tinggi dimana kamu dapat menerima fluktuasi pasar yang cukup tinggi untuk mencapai return tertinggi.

Alokasi Dana
Teknologi kami secara otomatis akan membagi uang kamu ke 3 reksa dana yang berbeda tergantung dari jawaban kamu.

Jika rekomendasi kami adalah 20% Pasar Uang, 50% Obligasi, dan 30% Saham, maka jika kamu investasikan 10 juta, nilai investasi kamu akan dibagi menjadi:

Pasar Uang: Rp2 Juta
Obligasi: Rp5 Juta
Saham: Rp3 Juta
Was this article helpful?
Cancel
Thank you!