Maksudnya penghentian ini apa ya?
Ibaratnya jualan mie instan di supermarket, mie instannya laku keras dan akan dilakukan restock, tapi ternyata pengiriman stok tambahannya belum sampai. Jadi untuk sementara, penjualan mie instan dihentikan dulu sampai stoknya tersedia lagi. Untuk Sucorinvest Money Market Fund, stock unit penyertaan yang tersedia adalah 10 Milyar unit, dan sampai dengan 15 Desember 2020 sudah terjual lebih dari 90.5%. Jika sudah mencapai +-95% maka pembelian Sucorinvest Money Market Fund akan dihentikan untuk sementara sampai stock unit penyertaan nya tersedia kembali. Jadi jika belum mencapai batas maksimal pembelian, reksadana tersebut masih bisa dibeli ya.

Apakah uang saya tetap aman?
Investasi kamu tetap aman. Penghentian ini tidak berpengaruh ke pengelolaan investasi dari reksa dana Sucorinvest Money Market Fund.

Apa saya harus menjual reksa dana Sucorinvest Money Market Fund?
Penghentian ini tidak berpengaruh ke pengelolaan investasi dari reksa dana Sucorinvest Money Market Fund. Kamu masih tetap dapat menjual reksa dana sucorinvest Money Market Fund. Silakan menyesuaikan profil investasi dan risiko kamu untuk mengambil keputusan jual atau beli reksa dana.

Apakah MI nya kena suspend OJK?
Tidak, penghentian ini dilakukan karena unit yang tersedia untuk dijual hampir habis.

Selain produk reksa dana Sucorinvest Money Market Fund apakah tetap bisa dibeli/switching in?
Selain produk reksa dana Sucorinvest Money Market Fund tetap bisa dilakukan pembelian dan switching in seperti biasa. Untuk produk Sucorinvest Money Market Fund kamu tetap bisa melakukan penjualan (redemption) ataupun pengalihan keluar (switching out).

Penghentian sementaranya sampai kapan ya?
Sampai ada informasi lebih lanjut dari pihak Sucorinvest Asset Management.

Apakah imbal hasil Sucorinvest Money Market Fund tetap di-update seperti biasa selama penghentian sementara subscription dan switching?
Bagi nasabah yang memiliki unit reksa dana Sucorinvest Money Market Fund di portofolionya, imbal hasil tetap di-update setiap hari kerja seperti biasanya.

Apakah Sucorinvest Money Market Fund tutup?
Tidak tutup, MI tetap mengelola dan mengembangkan dana yang sudah diinvestasikan ke Sucorinvest Money Market Fund.

Apa yang harus dilakukan oleh nasabah?
Nasabah bisa tetap hold dan dananya tetap bertumbuh seperti biasa atau juga bisa menjual dan switch out dari Sucorinvest Money Market Fund, keputusan ini mengikuti keputusan investasi Nasabah sesuai dengan profil investasi dan risiko nasabah masing-masing.

Apakah unit/investasi di Sucorinvest Money Market Fund akan hilang?
Tidak, unit investasi Reksa Dana yang dimiliki tetap ada dan tidak akan hilang.
Was this article helpful?
Cancel
Thank you!