Grow Investments

Siapa itu Grow Investments?

Grow Investments adalah sebuah perusahaan manajemen investasi hasil joint venture antara Stockbit Group dan Fullerton Fund Management. Fullerton adalah perusahaan manajemen investasi global berbasis di Singapura yang merupakan anak perusahaan yang dimiliki oleh Temasek Holdings, perusahaan investasi milik pemerintah Singapura.

Grow Investments memiliki lisensi-lisensi berikut:
Izin Usaha Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha sebagai Manajer Investasi berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. Kep-61/D.04/2017 tanggal 24 November 2017.
Izin Usaha Penasehat Investasi ("Izin Penasehat Investasi") berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-84/D.04/2019 tanggal 13 Desember 2019.

Siapa team dibalik Grow Investments?

Grow Investments dipimpin oleh pakar industri pasar modal dengan rekam jejak yang baik dan juga mendapat dukungan kuat dari keahlian investasi Fullerton sebagai perusahaan induk.

CEO Grow Investments, Yenwy Wongso, adalah seorang fund manager berprestasi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan. Yenwy telah berkarier di Indonesia, Singapura, dan Amerika Serikat, dengan peran penting di Ashmore Asset Management Indonesia dan Fullerton Fund Management.

Andrew Handaya, Direktur di Grow, sebelumnya bekerja sebagai Intermediary Business Manager di PT Schroder Investment Management Indonesia dan memiliki pengalaman 11 tahun sebagai Institutional Equity Sales di PT Mandiri Sekuritas. Andrew juga dinobatkan sebagai Best Indonesian Equity Sales oleh AsiaMoney pada tahun 2021 dan berperan dalam mengembangkan bisnis ETF di Mandiri Sekuritas.

Mina, Chief Operating Officer di Grow Investments, memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di pasar modal Indonesia. Dia menerima penghargaan AAA Awards dari The Assets untuk Best Individual in Asset Servicing, meraih peringkat pertama pada 2023 dan peringkat kedua pada 2021. Sebelum di Grow Investments, Mina bekerja di Deutsche Bank AG Jakarta dengan fokus pada Domestic Custody Services dan berbagai layanan terkait. Dia juga berperan aktif di Indonesia Custodian Bank Association sebagai Subject Matter Expert dari 2021 hingga 2023.

Bagaimana afiliasi Grow Investments dengan Bibit?

Grow Investments memiliki afiliasi dengan Bibit melalui dukungan yang diberikan oleh Stockbit. Baik Stockbit maupun Bibit berada di bawah naungan satu grup perusahaan, yaitu PT Stockbit Investa Bersama.

Selain didukung oleh Stockbit, Grow Investments juga didukung oleh Fullerton. Berikut adalah profil ringkas dari ke dua pemegang saham Grow Investments:
Stockbit, didirikan pada tahun 2013, adalah platform real-time bagi investor untuk berbagi ide dan berita saham. Stockbit telah melakukan diversifikasi ke berbagai bisnis dalam pasar modal Indonesia.
Fullerton Fund Management Company Ltd ("Fullerton") adalah spesialis investasi aktif yang melayani klien ritel, kekayaan pribadi, dan institusi. Didirikan pada tahun 2003, Fullerton berkantor pusat di Singapura, dan memiliki kantor terkait di Shanghai, London, dan Brunei. Fullerton adalah bagian dari Seviora, grup aset manajemen independen yang dimiliki oleh Temasek. Income Insurance, perusahaan asuransi terkemuka di Singapura, adalah pemegang saham minoritas Fullerton.

Berkenaan dengan afiliasi ini, Bibit berkomitmen untuk menghindari konflik kepentingan dalam semua aktivitas investasinya. Bibit adalah platform investasi independen yang berfungsi sebagai distributor reksa dana. Sementara itu, Grow Investments adalah perusahaan manajer investasi yang merupakan joint venture antara Stockbit group dari Indonesia dan Fullerton Fund dari Singapura. Kolaborasi ini memungkinkan Grow Investments untuk mengelola produk investasi dengan keahlian dan pengalaman internasional. Grow Investments Indonesia melalui proses due diligence teliti yang sama seperti asset manajemen lain untuk bisa masuk ke platform Bibit

Siapa itu Fullerton Fund Management Company Ltd

Fullerton Fund Management Company Ltd ("Fullerton") adalah spesialis dalam investasi aktif yang melayani klien ritel, kekayaan pribadi, dan institusi. Didirikan pada tahun 2003, Fullerton berbasis di Singapura dengan kantor cabang di Shanghai, London, dan Brunei. Fullerton adalah bagian dari Seviora, grup aset manajemen independen yang dimiliki oleh Temasek. Income Insurance, sebuah perusahaan asuransi terkemuka di Singapura, juga merupakan pemegang saham minoritas di Fullerton.

Diperbarui pada: 20/06/2024

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!