Kenapa saya mendapatkan Email atau SMS ahli waris dari Bibit?
Kamu mendapatkan email atau sms ahli waris karena nama dan data kamu didaftarkan sebagai kontak darurat oleh nasabah terkait. Pesan tersebut dikirimkan karena nasabah tersebut masih memiliki investasi di Bibit dan sistem kami mendeteksi akunnya sudah tidak aktif dalam jangka waktu tertentu.

Bagaimana cara saya klaim reksadana yang diwariskan?
Jika kamu benar merupakan ahli waris dari nasabah bersangkutan, dan apabila benar nasabah yang bersangkutan sudah meninggal, kamu dapat melakukan pewarisan reksa dana nasabah tersebut.

Berikut adalah dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan pewarisan reksa dana di bibit:
Surat keterangan hak waris yang disahkan oleh notaris
Akta kematian investor pemilik reksa dana
Akta wasiat investor
KTP ahli waris dan investor yang meninggal
Kartu keluarga baik dari pihak investor yang meninggal dan juga dari pihak ahli waris.
Dokumen-dokumen pendukung lainnya sebagai alat bukti yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah ahli waris yang sah jika diperlukan.

Setelah dokumen-dokumen tersebut lengkap, silahkan serahkan kepada Tim Bibit untuk diteruskan kepada Manager Investasi terkait agar proses klaim dapat dilakukan. Kamu dapat memilih proses pewarisan dalam bentuk reksa dana, yang berarti pengalihan nama kepemilikan reksa dana dari nasabah yang meninggal ke nama kamu. Atau dalam bentuk uang tunai, yang berarti Manajer Investasi akan terlebih dahulu menjualkan unit reksa dana yang dimiliki dengan NAV saat pewarisan dilakukan.

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi online support kami.
Was this article helpful?
Cancel
Thank you!