Artikel tentang: Panduan Investor Pemula

Apakah Duit Saya Aman Investasi di Bibit?

Di zaman serba digital, pastinya kita dimudahkan dengan teknologi. Tapi, semakin transparannya teknologi digital, semakin banyak celah dalam keamanan.

Hal paling penting dalam menggunakan aplikasi adalah keamanan. Tim teknologi Bibit mempunyai 10 tahun pengalaman di industri fintech yang mengutamakan keamanan data kamu supaya selalu terjaga. Semua lapisan keamanan di Bibit dibuat khusus untuk kamu.

Smart Login



Login di Bibit dapat dilindungi dengan sistem biometric seperti Face ID atau Fingerprint sehingga yang dapat akses ke akun Bibit kamu hanya kamu saja sehingga lebih aman.

Uangmu Tersimpan Aman di Bank Kustodian



Sewaktu kamu investasi, uang kamu tidak disimpan oleh Bibit tapi disimpan di bank kustodian (seperti Bank BCA, BNI, HSBC) yang bertanggung jawab untuk menyimpan dan menjaga dana investasi kamu. Sesuai peraturan OJK, Bibit tidak simpan uang kamu. Artinya andaikan Bibit tutup pun, investasi kamu tetap tersimpan aman di bank kustodian dan dapat dicairkan kapanpun.

Pencairan Hanya Atas Nama Rekeningmu



Reksa dana kamu hanya bisa dicairkan ke rekening bank atas nama kamu yang sesuai dengan KTP. Jadi, tidak ada pihak lain yang bisa mencairkan uang kamu ke rekening bank yang lain sehingga uang kamu akan selalu aman.

Fitur Mengenali Perangkat yang Kamu Gunakan



Jika kamu tidak sengaja memberikan akses akun Bibit kamu kepada orang yang tidak kamu kenal, orang tersebut tidak bisa langsung masuk ke akun Bibit kamu menggunakan perangkat yang dia gunakan. Karena tidak dikenali oleh sistem kami. Kamu akan mendapatkan email notifikasi untuk setiap login yang mencurigakan. Kamu juga dapat selalu monitor aktivitas login kamu dan logout semua perangkat yang terhubung sehingga kamu selalu dalam kendali. Investasi di Bibit Lebih Canggih. Lebih Aman.

PIN Selama Bertransaksi



Setiap penjualan reksadana kamu harus dikonfirmasi oleh kode pin terlebih dahulu sehingga pencairan transaksi kamu lebih aman. Akses terhadap data pribadi kamu juga dilindungi oleh PIN sehingga lebih aman.

Aman Terdaftar Izin di OJK



Bibit sudah terdaftar dan mendapat izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK. Investasi lebih nyaman dan tenang bersama Bibit. Cek di sini untuk melihat izin OJK Bibit.

Penting!



Jangan berikan PIN dan kode OTP yang masuk ke SMS, Email, atau 4 digit terakhir nomor yang missed call ke nomor telpon kamu kepada siapapun termasuk kepada tim Bibit, karena ini bersifat privasi. Bibit tidak pernah meminta kode OTP atau PIN di akun Bibit kamu.

Diperbarui pada: 11/04/2021

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!