Di zaman serba digital, pastinya kita dimudahkan dengan teknologi. Terutama jual beli reksa dana online sekarang makin gampang. Tapi, semakin transparannya teknologi digital, semakin banyak celah dalam keamanan.

Hal paling penting dalam menggunakan aplikasi adalah keamanan. Tim teknologi Bibit mempunyai 10 tahun pengalaman di industri fintech yang mengutamakan keamanan data kamu supaya selalu terjaga. Semua lapisan keamanan di Bibit dibuat khusus untuk kamu.

PIN Selama Bertransaksi

Kode Personal Identification Number (PIN) jadi kunci utama keamanan semua data kamu. Setiap transaksi online bahkan sampai kartu kredit harus ada kode PIN. Di Bibit, setelah mengisi data diri, foto KTP, dan nomor rekening, kamu juga harus membuat 6 digit PIN. Pastikan 6 digit angkanya mudah diingat ya, karena PIN di aplikasi Bibit dipakai saat kamu menjual reksadana atau mencairkan investasimu agar transaksi lebih aman.

Uangmu Tersimpan Aman di Bank Kustodian

Ketentuannya di dalam reksadana ada 2 pihak yang bekerjasama, manajer investasi dan bank kustodian. Tanggung jawab bank kustodian menyimpan uang para investor dan manajer investasi akan mengelola uang kamu. Jadi, Bibit tidak menyimpan uang kamu, tapi di simpan di bank kustodian dan dikelola manajer investasi yang berlisensi OJK. Artinya, andaikan Bibit tutup pun, investasi kamu tetap tersimpan aman di bank kustodian dan dapat dicairkan kapanpun.

Pencairan Hanya Atas Nama Rekeningmu

Saat mendaftar akun di Bibit, kami mengecek data nama dan rekening kamu, apakah sesuai KTP atau tidak. Sesuai regulasinya, reksa dana hanya bisa dicairkan ke rekening atas nama akunmu yang sesuai dengan KTP. Jadi, uang yang dicairkan pasti masuk ke rekening kamu lagi.

Aman Tecatat Izin di OJK

Munculnya investasi bodong terkadang membuat para investor pemula takut untuk memulainya. Sekarang sudah ada lembaga yang memeriksa legalitas semua bisnis yang menyangkut keuangan terutama reksadana online yang kian menjamur. Kamu nggak perlu khawatir, Bibit sudah tercatat mendapat izin dari OJK. Investasi lebih nyaman dan tenang bersama Bibit. Cek di sini untuk melihat izin OJK Bibit.

Bibit Memiliki Fitur untuk Mengenali Perangkat yang Kamu Gunakan

Jika kamu tidak sengaja memberikan akses akun Bibit kamu kepada orang yang tidak kamu kenal, orang tersebut tidak bisa langsung masuk ke akun Bibit kamu menggunakan perangkat yang dia gunakan, karena tidak dikenali oleh sistem kami. Investasi di Bibit Lebih Canggih. Lebih Aman.

Penting!

Jangan berikan PIN dan kode OTP yang masuk ke SMS, Email, atau 4 digit terakhir nomor yang missed call ke nomor telpon kamu kepada siapapun termasuk kepada tim Bibit, karena ini bersifat privasi. Bibit tidak pernah meminta kode OTP atau PIN di akun Bibit kamu.
Was this article helpful?
Cancel
Thank you!