Apa yang dimaksud dengan RTGS?

Apa yang dimaksud dengan RTGS?


Real Time Gross Settlement (RTGS) adalah metode transfer dana elektronik untuk mengirimkan dana ke rekening tujuan dalam jumlah besar dalam waktu yang lebih cepat secara real time. Transfer dana via RTGS bisa dilakukan untuk transaksi di atas Rp 100,000,000 (Seratus Juta Rupiah). Untuk proses real time yang dimaksud di sini adalah dana yang ditransfer akan diproses untuk masuk ke rekening tujuan dalam waktu maksimal 4 jam bila transaksi dilakukan sebelum pukul 15.00. Bila transaksi dilakukan di atas pukul 15.00, dana yang ditransfer baru akan masuk ke rekening tujuan keesokan harinya sesuai dengan jam operasional Bank dan sesuai dengan jadwal operasional RTGS yang berlaku.

Berapa Biaya transfer dengan RTGS?


Biaya transfer dengan metode BI-RTGS ini berkisar antara Rp 25,000.00 - Rp 50,000.00 per transaksi tergantung dengan kebijakan bank yang digunakan.

Limit transfer dengan RTGS?


Transfer dana via RTGS bisa dilakukan untuk transaksi minimal Rp 100,000,001 (Seratus Juta Satu Rupiah). Sementara untuk maksimal transaksi sesuai kebijakan masing-masing bank.

Perbedaan LLG/SKN, RTGS dan RTO



Diperbarui pada: 21/08/2023

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!